Yayasan Darianis Yatim Bangun Mushalla di Taruko Solok, Rusdi Saleh: Tahun 2021 Kita Akan Bangun 6 Mushalla dan Masjid

Yayasan
Ketua Harian Yayasan Darianis Yatim yang juga anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Mushalla Al Barokah Taruko kota Solok

ARRUSNews – Setelah menyelesaikan pembangunan sejumlah tempat ibadah di Kota Solok, Yayasan Darianis Yatim kembali menunjukkan kepeduliannya dengan membangun  mushalla yang diberi nama Al Baroqah di Taruko, RT.02/RW.04 Kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah.

 

Kegiatan mulia yayasan yang dikelola oleh anggota DPRD Kota Solok,Rusdi Saleh itu, ditandai dengan peletakkan batu pertama dihadapan pimpinan DPRD Kota Solok diwakili Leo Murphy, SH dan sejumlah undangan lainnya, seperti Staf Ahli Walikota Solok Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, Ir.Alkaf,Staf Ahli Bidang Pembangunan, Keuangan dan Ekonomi, M.Syafni,Kemenag Kota Solok,Camat Lubuk Sikarah, Polsekta solok, Dandim 0309 Solok,Lurah Simpang Rumbio dan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat,Jum’at (15 Januari/1/2021).

Mengiringi pembangunan Mushalla Al Baroqah itu,  Ketua Harian Yayasan Darianis Yatim,Rusdi Saleh menyampaikan, segala kegiatan Yayasan Darianis Yatim dalam setiap melakukan Pembangunan maupun merenovasi tempat ibadah di Kota Solok, tidak ada bermuatan politik.

Pihaknya membangun tempat ibadah semata-mata karena kepedulian terhadap kampung halaman guna mewujudkan masyarakat dan generasi yang qurani.

“ Alhamdulillah, untuk tahun 2021 ini, mushalla Al Baroqah Taruko merupakan yang pertama dilaksanakan pembangunannya,” kata Rusdi Saleh.

Sesuai rencana, setelah Mushalla Al Baroqah, Yayasan Darianis Yatim akan melanjutkan pembangunan mushalla di Madrasah Aliyah Negeri Kota Solok, Masjid Kandang Aua, Mushalla SMPN 6 dan SMP 4.

” Dalam setahun ini, kami telah merencanakan pembangunan Masjid dan Mushalla sebanyak 6 lokasi di Kota Solok, dengan jumlah anggaran mencapai 15 Milyar.
Sedangkan tahun 2020, kita juga telah membangun sebuah Mushalla di SMPN 1 Solok serta Pembangunan Pondok Pesantren Darul Thalib di Kelurahan Laing “kata Rusdi Saleh.

Leo
Anggota DPRD KOta Solok Leo Murphy ikut meletakkan batu pertama menandai pembangunan mushalla Al Baroqah Taruko Kota Solok

Diterangkan, alasan membangun mushala di Taruko sudah melalui analisa tim survey Yayasan Darianis Yatim. Pihaknya melihat saat magrib, masih banyak anak – anak yang berkeluyuran di jalanan. Ketika ditanyakan kenapa tidak mengaji di mushalla, umumnya anak-anak setempat menjawab dengan alasan tidak memiliki mushala untuk mengaji didaerah Taruko.

” Kita dari Yayasan Darianis Yatim berharap, mari ramaikan mushalla ini disetiap sholat lima waktu, jadikan mushala ini sebagai tempat bermusyawarah dan tempat mengaji bagi anak – anak, agar mereka paham akan agama,” pinta anggota DPRD Kota Solok itu.

Rusdi Saleh bahkan menjanjikan hadiah dari Yayasan apabila masyarakat Taruko dapat meramaikan masjid setiap shalat lima waktu. Yayasan akan berikan hadiah berupa MDA dua lantai.

” Mudah – mudahan ditahun ini bagi anak – anak yang memiliki prestasi dan tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan, kita dari yayasan akan siap membantu biaya pendidikannya ”ucap Rusdi Saleh.

Rusdi
Ketua Harian Yayasan Darianis Yatim Rusdi Saleh dan anggota DPRD Kota Solok Leo Murphy foto bersama dengan tokoh masyarakat ketika meletakkan batu pertama mushalla Al Baroqah

Menanggapi itu, Anggota DPRD Kota Solok,Leo Murphy, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Yayasan Darianis Yatim yang selalu mengucurkan dananya untuk pembangunan tempat ibadah, khususnya di Kota Solok.

Pembangunan tempat ibadah, kata Leo, bukanlah yang pertama kali dilaksanakan Yayasan Darianis Yatim. Sebelumnya yayasan juga telah membangun maupun merenovasi tempat ibadah di Kota Solok sudah mencapai 20 unit semenjak beberapa tahun belakangan.

” Mudah – mudahan ini menjadi perhatian bagi Pemerintah Kota Solok dan sudah sepantasnya Pemerintah memberikan penghargaan atas kepedulian Yayasan Darianis Yatim, ucap Leo Murphy.

Melalui peletakan batu pertama Mushalla Al Baroqah ini, anggota DPRD Kota Solok itu berharap, momentum ini menjadi langkah awal bagi masyarakat Taruko, khususnya untuk memulai kegiatan yang lebih besar ke depannya.

” Apa yang dibuat pada hari ini akan menjadi sejarah bagi masyarakat sekitar dan memberikan harapan bahwa nantinya akan melahirkan generasi yang qurani,” papar Leo Murphy.

Reporter: Wahyu Haryadi 
Editor    : Melatisan

Facebook Comments

Artikel sebelumyaFluktuatif, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Solok Bertambah 12 Orang
Artikel berikutnyaPMI Kota Solok Disribusikan Bantuan Korban Banjir Dari PMI Sumbar