Yonif 132/BS Gelar Latihan Uji Siap Tempur, Letkol Inf M. Syafii Nasution: Performa dan Kualitas Prajurit Harus Ditingkan

Uji
Seorang prajurit Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti yang mengikuti Latihan Uji Siap Tempur tingkat Peleton berjaga jaga didalam hutan di daerah latihan Desa Siabu, Kabupaten Kampar, Riau. Jum'at (27/8/21)

ARRUSNews – Guna  meningkatkan taktik dalam bertempur dan membina kemampuan prajurit, Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur tingkat Peleton dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di daerah latihan Desa Siabu, Kabupaten Kampar, Riau. Jum’at (27/8/21)

Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi ini merupakan rangkaian pentahapan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur Prajurit Yonif 132/BS, yang mengacu pada siklus latihan satuan tingkat Batalyon setelah melaksanakan latihan taktis tingkat Regu.

Danyonif 132/BS Letkol Inf M. Syafii Nasution mengatakan, kegiatan Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat  peleton ini dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggal 24 samoai 27  Agustus 2021.

latihan
Sejumlah prajurit bergerak menuju titik rawan dalam latihan uji siap tempur yang digelar Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti

Dengan memanfaatkan medan latihan yang ada di daerah Desa Siabu, latihan UST menitik beratkan kepada tugas dan kemampuan satuan peleton. Bagaimana para Danton memimpin anggota dalam sebuah operasi, mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan, sampai dengan tahap akhir.

Latihan juga meningkatkan kemampuan bagaimana cara pengambilan keputusan dan pemahaman dalam mengaplikasikan teori di medan yang sebenarnya. Karena itu, yanga sangat ditekankan dalam latihan ini, adalah kemampuan daya gerak, daya tempur pasukan dapat dimaksimalkan secara cepat, optimal dan berhasil dalam melaksanakan tugas operasi apapun.

“ Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat melatih performa dan kualitas kemampuan prajurit, baik secara perorangan maupun kelompok. Sehingga diperoleh kesiapan operasional Prajurit Yonif 132/BS dalam menghadapi tugas pokok kedepan”, ungkap Danyonif 132/BS Letkol Inf M. Syafii Nasution.

Reporter: Dino Aritaba

Facebook Comments

Artikel sebelumyaLantik Bamus Nagari, Wabup Rizki Kurniawan Nakasri Paparkan Program Pembangunan di Limapuluh Kota
Artikel berikutnyaPetugas Polres Solok Tangkap Pelaku Curnak yang Berusaha Kabur