Zul Elfian: Isra Mi’raj Merupakan Perjalanan Suci Rasulullah Sekaligus Tanda Kekuasaan Allah SWT

Zul Elfian
Wali Kota solok, Zul Elfian Umar menyampaikan sambutan pada Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di masjid Al Hidayah VI Suku, Jumat (12 Maret 2021)

ARRUSNews –  Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, menghadiri  peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al Hidayah Kelurahan VI , Jum’at (12 Maret 2021).

 

Kehadiran Zul Elfian  dan Ramadhani Kirana Putra, guna mendengarkan Tausiyah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang disampaikan oleh Ustad Ristawardi Dt.Marajo Nan Batungkek Ameh.

Solok
Walikota Solok mengikuti kegiatan isra mi’raj bersama jemaah masjid Al Hidayah VI Suku, Jumat (12 Maret 2021)

Menyambut itu,  Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar mengatakan, banyak hal yang dapat kita petik hikmahnya dari perjalanan Isra Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW.

“ Peristiwa ini diperingati sebagai perjalanan suci Rasulullah sekaligus tanda kekuasaan Allah SWT,” kata Zul Elfian.

Menyambut peringatan Isra Mi’raj itu,  Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar mengatakan, banyak hal yang dapat kita petik hikmahnya dari perjalanan Isra Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW.

“ Peristiwa ini diperingati sebagai perjalanan suci Rasulullah sekaligus tanda kekuasaan Allah SWT,” kata Zul Elfian.

Walikota
Mengiringi Isra Mi’raj, walikota Solok mengikuti do’a bersama dengan aparatur pemko dan Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra

Dipaparkan, Isra adalah perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa. Sedangkan  Mi’raj adalah perjalanan beliau dari Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha.

Pada peristiwa ini, ulas Walikota Solok, Rasulullah berkesempatan untuk bertemu dengan Allah secara langsung, hingga akhirnya dari peristiwa Isra Miraj itu tercetuslah perintah Shalat lima waktu yang diwajibkan bagi setiap umat Islam.

Ditambahkan,  Allah akan menurunkan berkah dari langit dan bumi apabila masyarakatnya beriman dan bertaqwa.

“Mari kita dengarkan ceramah dari buya Ristawardi dan kita amalkan pelajaran dari tausiyah tersebut,” ajak Wali Kota Solok.

Turut menghadiri Isra Mi’raj ini, Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful A, Asisten, Staf Ahli, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Ny. Dona Ramadhani, Ketua DWP Ny. Rida Syaiful serta seluruh Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Solok.

Reporter: Aznul Hakim

 

Facebook Comments