Zul Elfian Umar: Perantau Adalah Potensi Penting, Kontribusinya Perlu Dikembangkan Untuk Kemajuan Kota Solok

perantau
Wali Kota Solok H. Zul elfian Umar dalam kegiatan Dialog interaktif Ranah dan Rantau memandang potensi dan konstribusi perantau sangat penting untuk kemajuan daerah

ARRUSNews – Perantau adalah potensi penting yang kontribusinya perlu dikembangkan untuk mencapai dampak yang lebih besar dalam pembangunan daerah.

Demikian pentingnya peran perantau, Walikota Solok Zul Elfian Umar memandang kegiatan dialog interaktif antara Ranah dan Rantau dalam rangka Kebersamaan Membangun Kota Solok Lebih Baik dan Maju di Sago Ballroom, Hotel Balairung-Jakarta, Sabtu (3 April 2021)

Menurut Walikota Solok, dialog interaktif antara Ranah dan Rantau ini juga menjadi wadah menampung pemikiran para perantau yang merupakan profesional di bidang masing-masing untuk membangun Kota Solok yang lebih baik.

Hadir bersama Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar dalam kegiatan ini, Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma, Dewan Penasehat KBKS Jaya Har Adi Basri, Ketua Umum KBKS Jaya Maizul Hadi Djabar, Ketua LKAAM H. M. Rusli, Ketua KAN Edi Warman, Sekretaris Bundo Kanduang Nailuredha, Wakil Ketua MUI Muslim Imam, Ketua KNPI Kota Solok Rio Putra, Dirut PDAM, dan Kepala OPD terkait.

Zul Elfian Umar mengaku menyambut baik kegiatan yang dapat menjadi wahana dalam rangka menghimpun pemikiran warga Kota Solok di perantauan untuk mendorong pembangunan di daerah.

” Terutama saat ini sedang dilakukannya penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, maka dialog ini sangat aspiratif,” katanya.

Ramadhani
Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar bersama Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra foto bersama dengan pengurus KBKS Jaya selepas dialog interaktif antara Ranah dan Rantau di Jakarta

Pada kesempatan, Zul Elfian sekaligus menyampaikan program yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Solok antara lain, Penataan Bantaran Batang Lembang, PSC 119 Smash Care’s, Pembangunan Masjid, BMT berbasis Masjid, Wisuda Hafidz, Agrowisata Payo, Lapangan merdeka.

Sedangkan lanjutan proyek strategis antara lain RSUD Kota Solok, Lapangan Olah Raga Laing, Lanjutan Pembangunan Gedung Kantor dan Pengembangan Kawasan Pulau Belibis.

Sementara itu, Wawako Ramadhani Kirana Putra menyebutkan pertemuan dengan para perantau merupakan hal yang sangat serius karena banyak hal yang ingin didengar, termasuk masukan – masukan dari perantau.

Sebelumnya, Ketua Umum KBKS Jaya, Har Adi Basri menyampaikan, dalam masa pandemi ini banyak permasalahan yang terjadi seperti kehilangan pekerjaan yang mengakibatkan kejahatan.

Terhadap kondisi itu, kata ketua KBKS Jaya, pihaknya siap membantu menggali potensi yang ada untuk berusaha menghadirkan lapangan pekerjaan.

Reporter: Aznul Hakim

Facebook Comments